My Ideas and Stories About PAPUA

Making the rich and beautiful resources in Papua become the social economic strength for Papuan has become the long home works. Many people believe that the early start to find the answer is by understanding how Papua looks like, their communities and their special strength. And it can be realize by directly in touch with them. This blogs provides you chance to touch and gets insight ideas, trends and stories about Papua.

Sabtu, 04 Juli 2009

Tuangkan Curahan Hati Disni Saja.... "Memandang Hari Esok Dunia Kehutanan di Papua"............

Kondisi pembangunan kehutanan sampai saat ini kelihatan tidak menjadi sebuah primadona dalam pemerintahan. Hutan selalu dipandang sebagai bank yang dapat membrikan kepuasan Finansial bagi setiap pelaku ekonomi didalamnya. Hutan dari waktu ke waktu terus mengalai degradasi dan deforestasi. Laju konversi lahan hutan menjadi areal perkebunan komersil dengan tidak memperhatikan fungsi dasar hutan semakin meningkat.

Ada apa dengan hidup ini? Ini merupakan salah satu pertanyaan yang tanpa sengaja saya dengarkan dari seorang Prof.... Desela-sela pengantar-nya pada sebuah Buku Kehutanan...

Pernyataan ini merupakan satu indikator bahwa seakan banyak orang telah cape memikirkan kemana hutan ini harus di bawa. Semua individu pemikir seperti kehilangan ide dan metode yang mampu digunakan untuk mempertahankan fungsi hutan sebagai pendukung kehidupan bentang alam.

Sangat disayangkan apabilan kita menjadi putus asa untuk berjuang memberikan yang terbaik baik hari depan. Terkadang orang terlalu mengaca dengan kondisi pembangunan lama dan menjadi pesimis terhadap sebuah kemajuan dalam pembangunan. Namun inilah saatnya kita bangkit dan bergerak keatas menuju hari depan penuh harapan.

Kita bersama-sama satu hati satu jiwa memandang pada berkat Tuhan yang besar dan tak ternilai harganya ini. Kita bersama-sama berusaha mengelola dan memanfaatkan sumberdaya ini secara berkelanjutan demi keberlangsungan hidup insan budiman. Adalah sebuah amanah bagi setiap oran beragama untuk mencintai alamnya dan melestarikannya. Karenan dari sinilah kita hidup dan berkembang.

0 komentar:

Posting Komentar