My Ideas and Stories About PAPUA

Making the rich and beautiful resources in Papua become the social economic strength for Papuan has become the long home works. Many people believe that the early start to find the answer is by understanding how Papua looks like, their communities and their special strength. And it can be realize by directly in touch with them. This blogs provides you chance to touch and gets insight ideas, trends and stories about Papua.

Jumat, 30 Maret 2012

Perlindungan Hutan dan Pembangunan Rendah Emisi di Provinsi Papua

Ringkasan,

Terlepas dari kontraversial karena kasus korupsi yang menjerat-nya, mantan Gubernur Papua, Barnabas Suebu, SH bagi saya adalah salah satu tokoh Papua yang masih berpikir jernih secara politis melihat posisi Papua dari kacamata lingkungan. Komitmen politis yang disampaikan pada saat kongress IUCN di Barcelona tahun 2008 yang terkait pembangunan rendah emisi di Provinsi Papua dan yang juga setahun sebelumnya bersama dengan Gubernur Kalifornioa Arnold Sawsneger mendeklarifikasi pembentukan forum para gubernur untuk pembangunan berkelanjutan adalah beberap bentuk langkah strategis yang dijajaki oleh Pak Suebu dalam rangka mendorong pembangunan Papua ke arah maintrim keberlanjutan dan konservasi. Beberapa pikiran penting beliau tuangkan dalam tulisan-tulisan sepert yang saya upload sekarang.

Tulisan ini secara pada, teoritis dan berbasis data menampilkan argumentasi-argumentasi kenapa Papua penting didalam upaya global mengurangi emisi dari sektor kehutanan dan lahan. Pak Bas juga secara baik mendeskripsikan konstruksi berpikir yang padat dengan ilustrasi-ilustrasi dan analisis keruangan yang harus dilihat sebagai refleksi untuk merevilitasi atau mungkin mereformasi program-program pembangunan kehutanan dan lahan yang masuk di Papua. Tekanan lingkungan akibat tekanan kebutuhan lahan dan ruang untuk pembangunan dan investasi di highlight menjadi ancaman positif yang harus dikelola dengan baik dalam rangka memastikan bahwa target-target pertumbuhan ekonomi daerah dapat berjalan tanpa harus mengorbankan sumber daya hutan Papua secara massive. Dibagian akhir Pak Bas menitipkan pesan bahwa investasi di Papua dalam bentuk dan tujuan apapun harus mampu mensejahterakan orang asli Papua tinggal kemudian bagaimana selanjutnya keseluruhan pikiran penting ini diterjemahkan oleh penerus penggerakn pembangunan di Provinsi Papua.


Tittle     : Perlindungan Hutan dan Ekonomi Rendah Karbon
Author  : Barnabas Suebu
Year      : 2008


DOWNLOAD 

0 komentar:

Posting Komentar